TIYAS’S BLOG

Juli 30, 2009

CERITA CALON AYAH…

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 6:54 am

Begini ini kalo seru-seruan istri lagi hamil.
2 minggu kemarin badan saya panas tinggi, tidak tau apa sebabnya, sepertinya setelah suntik TT, panas dingin, sampe tdk berani menyentuh air, nah saat itulah suami siaga diperlukan, masak air panas, bikin teh anget, pijitin kaki, selimutin badan, haduuh…jadi terharu…tiap 5 menit diintip…”gmana nda badanya?” ayah khawatir…begitu kata suami dengan wajah melas. duuuh…bener…terharu.
tdk ada maksud apa2, hanya ingin membagi kisahh…
salam…

Juni 4, 2009

wauw…

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 8:42 am

mungkin judulnya ngga nyambung sm isinya…

ceritanya begini..

kmrn malem…saya pergi keluar sm suami…dirumah ada keponakan (putri pertama kakak kandung saya) namanya iza, yang sdh dateng seminggu sebelum saya nikah…dia baru datang dari malang (tempat kung dan uti dari pihak ayah), 3 hari dia di malang..sepertinya dia kangen dengan saya….

pada saat saya hendak pergi dengan suami, dia sebenernya ingin ikut…tapi saya larang, bukan apa2…hawa di luar dingin sekali, dan kami berdua hanya naik motor, takut si iza malah sakit

akhirnya si iza manut ngga ikut tante dan om-nya….kami berangkat jm 7.00 malm, dan baru pulang jm 20.30, saya tanyakan ke ibu, ternyata si iza sdh tidur, baru saja masuk kamar, ibu cerita kalo tadi ditanyain terus sm si iza, katanya kok om sm tante ngga pulang2…hhhh….jadi merasa bersalah…

akhirnya saya coba ketuk dan buka pintu kamarnya, kebetulan kakak ipar saya sedang keluar, sehinggga saya berani langsung masuk…eh ternyata si kecil itu belum tidur, matanya msh kelop-kelop…melas banget deh..
saya coba tiduran di sebelahnya, lha kok ketika saya tanya kenapa dia belum tidur, jawaban yang bikin saya nangis….”kok belum bobok, nak? knp? nungguin tante to?”, di ajawab dengan keluguan khas anak kecil…”heeh”…sambil mengangguk….duh gusti…
saya benar2 gak tahan dibuatnya…
ternyata Allah sebegitu sempurnanya menciptakan makhluk, (deuh…ngga nyambung ya?) wes ben…

Mei 9, 2009

pendidikan solat….

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 2:02 am

ada satu kisah menarik bagi saya, dan semoga bisa jadi hal yang menarik juga buat para pembaca. di tempt tinggal saya, seberang RT maksudnya, ada satu cara unik untuk membuat kaum muslim tdk lupa solat shubuh…mau tau gmn caranya? tiap pagi sebelum azan, dari masjid akan terdengar kajian, baru setelah itu azan, jamaah…biasa ya? yang tdk biasa….suara kajian dan azan itu tdk seperti masjid kebayakan, suaranya keraaas sekali… ampun deh…hehehe…itu yang bikin orang2 langsung melek…tapi ada juga yang tetep ngorok, demi melanjutkan mimpi yang tertunda… nah tuk yang satu ini…pengurus masjid punya cara yang lain lagi… setelah jamaah shubuh selesai, biasanya sang pengurus akan mendendangkan sebuah “lagu’ yang syairnya begini:…. solat….solat…, solat…solat…sekitar 5-10 menitan, keras banget lagi bunyinya….wadow…bener deh! bakal ngga jadi mimpi kalo mau nekat ngelanjutin tidur,hahaha…rasain!!! saya selalu senyum2 sendiri kalo tiap pagi dengar hal itu…sesuatu yang merindukan… tapi jangan kawatir, suara azan itu tdk akan menggangu kaum yang lain kok, karena kebetulan semua penduduk di situ kaum muslim semua…

bagaiman?ada yang berminat mencoba? hmm?

Desember 29, 2008

SUSAHNYA JADI ORANG TUA

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 2:03 am

Sabtu, 27 des 08 kemarin kebetulan ada acara di kantor suami, “piknik” ke pacitan ( cihui!!!)…
menyenangkan, seru, bisa maen air di pantai…
tapi satu hal yang sungguh membuat terkesan…pelajaran hidup yang tak terlewatkan…
begini nih ceritanya:
setelah dari pantai teleng ria, rombongan menuju ke pemandian air hangat…saat di perjalanan, mobil yang saya tumpangi ( kebetulan kami dapat jatah spesial ikut mobil atasan), disitu ada atasan suami, istri atasan, suami, saya sendiri, sopir kantor, sopir pribadi, dan putra sopir pribadi yang kira2 berusia 8th, saat di jalan si anak ini menangis hebat, saya yang duduk di tengah mencoba mencari tau kenapa si anak menangis, ternyata dia kecewa, karena ayahnya telah berbohong bahwa di pacitan nanti dia akan pergi ke rumah neneknya, hal itu dilakukan agar si anak mau ikut pergi…
tangis si anak begitu kencangnya, waduuh! bener deh! bayangkan dalam satu mobil si anak berteriak, menangis, memukuli sang ayah, duh gusti!!
waktu itu saya berusaha diam, bukan apa2, saya cuma merasa tidak berhak ikut campur urusan dalam negeri orang…
si ayah berusaha membujuk, tapi tangis si anak malah tambah kencang, istri atasan juga berusaha membujuk tp tdk berhasil (agak kasar sih menurut saya cara membujuknya), atasan suami sampai mengatakan “sudah bu…sudah…”, kemudian saya akhirnya mencoba ikut membujuk juga, eh! masih gagal, suami turun tangan, GaTot juga! akhirnya kami diam, si anak msh meluapkan kekecewaannya, berteriak, menangis, sang ayah juga berusaha menenangkan, duh! ribut pokoknya, nah pelajaran yang mungkin bisa diambil kala itu
1. jangan pernah berbohong pada anak, walaupun untuk membuat dia mau ikut kita ke suatu tempat
2. ketika posisi seperti itu, kita sebagai orang tua-lah yang harus bertindak, bagiamana cara memberi pengertian kepada anak bahwa dia tdk boleh bersikap seperti itu
3. sabar….jadi orang tua betul harus punya extra kesabaran
nah itu dia yang coba saya pikirkan ketika terjadi ‘keributan” kecil di mobil…
moga2 kita bisa mengambil hikmahnya…:-)

September 3, 2008

INDAH…..

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 1:35 am

seminggu  yang lalu…

saya dan suami pergi mencari triplek u/ keperluan rumah…, kebetulan karena hanya butuh satu, kita berencana u/ membawa triplek tersebut menggunakan motor, ternyata duh ya allah….susah!! triplek melayang ngga karuan, kebetulan angin sedang kenceng2nya…saya dan suami sampe tertawa-tawa, mangkel + bingung, gmn cara bawanya, saya usul gmn kalo dinaikan becak saja, akhirnya suami setuju, belum smpt kami cari becak, ada seorang bapak lewat…beliau menghentikan motornya, kemudian menghampiri kami, beliau memberitahukan pada kami bgmn cara membawa triplek trsbt, trnyata…triplek itu mesti diduduki di bawah jok, kemudian bagian belakangnya dibiarkan melambai begitu saja, saya sempt bertanya, bgmn nti nasib sang triplek yang melambai tsb…bapk itu memastikan, triplek itu nantinya kan melayang ke atas jd tdk perlu khawatir…akhirnya suami mencoba, tapi dgn syarat saya harus ditinggal dahulu….ternyata bisa lho…

sembari menunggu suami kembali, bapak itu bercerita bahwa dulu beliau juga pernah mengalami kasus yang sama, malah sampe tripleknya patah jadi 2, tapi beliau akhirnya dibantu juga oleh orang lain, kata bapak itu, ‘skrg gantian saya bantu mbaknya…’, saya hanya tersenyum, indah sekali kehidupan kalo bisa berjalan seperti itu…

Juli 25, 2008

POTO 19 JUNI 2008

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 9:15 am

ini pas resepsi…cuma memang ngga bisa semuanya muncul…

ckckck…sapa ini???

gaya lagi….

nang ning nong gong…..

cie….cie….

halah….

bareng keluarga besar mz ki….

hmm…

Juli 17, 2008

POTO 18 JUNI 2008 (edit)

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 6:28 am

MAAF YA….INI EDITAN PTO NIKAH PAS IJAB, KMARIN MASIH BELUM SEMPAT, SILAHKAN DINIKMATI….

1

INI WAKTU ” SAYA NIKAHKAN….DST…”

pasang cincin…cie…..

nih tangan tyas sm mz ki…ayo putihan sapa…;-p

berpose setelah ijab qobul…

ya emang bukan model, disuruh nggaya ya kaku…weh….

ihii…ini agk lumayan….:-)

Juli 10, 2008

ibu….

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 1:35 am

tadi pagi sewaktu saya di jalan hendak berangkat ke kantor, ada pemandangan menarik yang saya temui…

ketika traffic light lampu merah, saya berhenti, di sebelah saya ada seorang ibu dengan putra kecilnya, ibu itu sepertinya baru saja belanja kebutuhan rumah, bawaannya banyak sekali, sampe harus membawa karung 2 di depan dan dibelakang.

saya melihat beliau memecahkan sesuatu, ternyata telur rebus, dengan cekatan beliau mengupas telur tersebut dan kemudian menyuapkannya ke anaknya, cepat sekali ibu itu mengupas telur, hanya beberapa detik, padahal telur itu ditempatkan pada tas kresek, saya bayangkan susah lho ambil telur dr tas, memecahkan, sekaligus membersihkan kulitnya, kemudian meyuapkan ke anaknya…bayangkan…itu dilakukan saat lampu merah, ketika selesai menyuapi, lampu mash blm hijau…ckckck…

sip ya? seorang ibu pasti punya naluri ke anaknya, dan pasti bisa melakukan apapun demi sang putra…pfiuh…jadi inget ibu…:-)

Juli 6, 2008

FOTO WAKTU IJAB

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 6:21 am
BEBERAPA FOTO SAAT PERSIAPAN IJAB, BELUM BISA DIMASUKKAN SEMUANYA…HEHEHE…HANYA SEBAGIAN….
PERSIAPAN ENG ING ENG...
PERSIAPAN ENG ING ENG…

 

HANTARAN

HANTARAN

kosmetik

sprei...sempatgant 2 kali, warnanya

sprei…sempatgant 2 kali, warnanya
underwear...
underwear…
kebaya, tas kerja sm sendal

kebaya, tas kerja sm sendal

 

Juni 25, 2008

19 JUNI 2008

Filed under: Tak Berkategori — tiyuz @ 5:36 am

04.30

hehe…bolong tahajudnya..(kan…mentang2 dah diparingi lancar…), langsung shubuhan aja sm ibu…bapak tindak masjid…seneeeng banget, soalnya rumah rame…

hbis itu mandi…brrr…dingin…jm 6 bu kus mau rawuh, rias lagi…

08.45

abenk: “dek mas dah mau berangkat”

09.00

laporan rombongan manten kakung sudah tiba di tempat…

09.30

ning nang ning gong…hehehe…

13.00

kaki kemeng semua, cpek..tapi seneng…

14.30

ganti baju deh…sudah boleh sekamar berdua lho…;-p

 

Older Posts »

Blog di WordPress.com.